Selasa, 04 Jul 2017 07:33 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Canggih, Mercy S-Class Keluar Sendiri dari Pabrik Tanpa Sopir

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Mercedes-Benz Foto: Mercedes-Benz
Sindelfingen - Pabrikan mobil mewah Jerman, Mercedes-Benz sudah bersiap menatap masa depan dengan mobil tanpa sopirnya. Teknologi mobil tanpa sopir secara perlahan mulai ditanamkan, seperti di Mercy S-Class.

Model terbaru saloon mewah Jerman itu sudah mulai diproduksi di pabrik Sindelfingen. Yang menarik mobil bisa melaju sendiri tanpa sopir keluar dari pabrik. Bukan bohongan, Anda bisa melihat sendiri videonya di bawah ini:



Mobil melaju tanpa perlu dikendarai oleh sopir sejauh 1,5 km. Agar mobil bisa melaju dengan tepat ke tujuannya, mobil menggunakan kamera, sensor ultrasonik yang diatur oleh perangkat lunak untuk ngegas dan ngerem secara independen.

Anggota dewan direksi Mercedes-Benz Markus Schäfer mengatakan S-Class terbaru menerapkan standar yang lebih tinggi untuk keselamatan, kenyamanan dan konektivitas, mobil pun sudah disiapkan untuk swakemudi.

Pekerja memasang aneka komponen di S-ClassPekerja memasang aneka komponen di S-Class Foto: Mercedes-Benz


"Perjalanan tanpa sopir S-Class dari akhir lini produksi menuju loading area memperlihatkan kalau kita bisa menggunakan sistem pembantu pengemudi," ujarnya.

Mercy akan memproduksi S 560 4MATIC dengan konsumsi BBM antara 6,8 liter sampai 11,8 liter per 100 km. Kadar karbon dioksida yang diemisikan mobil pun cukup rendah yakni 200-195 gram per km.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.