Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 26 Juni 2017, 09:17 WIB

Chevrolet Mulai Produksi Mobil Otonom Bolt Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Chevrolet Mulai Produksi Mobil Otonom Bolt Listrik Chevrolet Bolt listrik, Foto: Pool (Carsscoop)
Jakarta -

Disaat banyak pabrikan otomotif masih menunggu lahirnya regulasi mobil otonom dan listrik. Chevrolet mengumumkan telah memulai produksi mobil otonom mereka Bolt listrik.

Seperti dikutip inautonews, Senin (26/6/2017), Chevrolet kini mengumumkan telah mulai memproduksi 130 mobil otonom.

Selanjutnya dikatakan akan ada 200 mobil otonom yang akan diuji dijalanan, dengan teknologi self driving terbaru. Langkah pertama Chevrolet memproduksi 130 pertama Bolt listrik otonom pekan lalu, dan 50 unit lainnya baru akan diproduksi akhir pekan di Orion Assembly Plant in Orion Township, Michigan.

Mobil otonom Bolt listrik ini dikatakan akan dikirim ke San Francisco, Scottsdale, dan beberapa di Detroit untuk diuji.

"Produksi ini lebih mendekatkan diri kami untuk mewujudkan kendaraan mobil otonom,. Perluasan pengujian ini untuk memiliki sistem keselamatan naik dirinya sendiri atau lihat," kata CEO Chevrolrt Maty Barra

"Untuk mencapai apa yang kita diinginkan dari mobil yang mengendarai sendiri, kita harus mengerahkan mereka pada skala yang lebih tinggi," ujar Cruise Automation CEO Kyle Vogt.

"Dengan mengembangkan platform self-driving, di mendatang di San Francisco dan membuat kami menciptakan kondisi teraman dan paling konsisten untuk membawa mobil kami ke jalan-jalan perkotaan yang paling menantang yang dapat kami temukan," katanya.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed