Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 25 Juni 2017, 15:10 WIB

Ranjang Bayi Ini Berikan Suasana Seperti Naik Mobil di Malam Hari

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ranjang Bayi Ini Berikan Suasana Seperti Naik Mobil di Malam Hari Ranjang bayi (Foto: Ford)
Detroit -

Bayi biasanya cepat tidur jika tengah berada di dalam mobil di malam hari. Hanya dalam beberapa menit berkendara, bayi langsung pulas.

Melihat hal itu kini ada ranjang bayi yang bisa mensimulasikan gerakan, suara mesin mobil dan bahkan pencahayaan jalanan saat berkendara di malam hari langsung di kamar si bayi. Ranjang bayi itu dikontrol dengan aplikasi ponsel pintar.

Ranjang bayi bisa diatur dengan aplikasi HPRanjang bayi bisa diatur dengan aplikasi HP Foto: Ford

Ranjang bayi yang dikembangkan Ford itu disebut Max Motor Dreams. Aplikasi telepon pintar akan merekam dan kemudian memproduksi gerakan mobil, cahaya dan suara yang bikin si bayi merasa nyaman.

"Setelah bertahun-tahun ngobrol dengan para ayah dan ibu, kami tahu orang tua yang bayinya baru lahir sering kali merasa putus asa untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Berkendara dalam waktu singkat di mobil keluarga dengan ajaib bisa membantu bayi tidur, tapi orang tua tetap harus terjaga dan waspada di balik kemudi," ujar Perancang Max Motor Dreams Alejandro Lopez Bravo.

Ranjang bayi Max Motor DreamsRanjang bayi Max Motor Dreams Foto: Ford


Dengan ranjang bayi di rumah yang mensimulasikan suasana berkendara di malam hari itu, orang tua bisa ikut tidur nyenyak tanpa khawatir harus melihat jalanan.

Dari hasil penelitian, orang tua yang anaknya baru berusia 1 tahun biasanya kehilangan tidur selama 44 hari. "Max Motor Dreams bisa membantu orang hidup lebih baik," ujar Bravo. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed