Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 25 Juni 2017, 10:09 WIB

Mobil Tanpa Sopir Pertama Melintas di New York

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Tanpa Sopir Pertama Melintas di New York Mobil tanpa sopir Audi A7 (Foto: Audi Amerika)
New York - New York terkenal dengan kota yang hiruk pikuk dengan aneka kendaraan. Hal ini tentu akan menjadi tantangan bagi sebuah mobil tanpa sopir.

Namun Audi berhasil membuktikan ketangguhannya dalam melahirkan mobil terbaik. Audi menjadi pabrikan pertama yang menguji mobil tanpa sopir di New York.



Di saat pabrikan Amerika Serikat masih mempersiapkan mobil tanpa sopir, Audi sudah mulai menguji mobil A7 otonom mereka di jalanan umum, di jalan bebas hambatan New York Langsung disaksikan oleh orang pemerintahan dan media Amerika Serikat.

Teknologi mobil tanpa sopir yang disebut Audi Highway Pilot itu sudah memiliki level 3 mobil tanpa sopir.

Dengan tingkat mobil tanpa sopir itu, mobil bisa melaju di jalan tol saat kondisi tertentu terpenuhi. 2 Insinyur berada di dalam kendaraan untuk memonitor sistem dan memastikan keamanan. Satu orang di depan dan 1 orang di belakang.

Mobil tanpa sopir Audi sudah berjalan sejauh ribuan mil di seluruh Amerika.

"Dengan kerja sama dengan negara dan kota yang berpikiran maju seperti New York, Audi merupakan yang terdepan dalam masa depan transportasi," ujar Presiden Audi Amerika Scott Keogh.

New York memilih Audi Amerika sebagai perusahaan pertama yang mengetes mobil tanpa sopir setelah Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan kalau pihaknya menerima penawaran dari berbagai perusahaan untuk mengetes mobil tanpa sopir di jalan publik.

Jika pengujian Audi A7 ini berhasil, Audi akan menyelipkan teknologi ini pada model lainnya seperti A8.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed