Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Juni 2017, 08:51 WIB

Mobil Listrik Audi E-Tron Sportback Mulai Diuji

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Listrik Audi E-Tron Sportback Mulai Diuji Foto: Istimewa
Ingolstadt - Setelah kasus skandal emisi melanda Volkswagen Group, kini group nomor satu di dunia ini coba membayarnya dengan melahirkan mobil listrik terbaik. Salah satunya adalah Audi yang berada di bawah payung Volkswagen Group.

Dikutip Autoevolution, Selasa (20/6/2017), mobil listrik pertama Audi yang akan diperkenalkan tahun depan ini disapa e-tron Quattro. Mobil listrik ini akan tersaji dalam bentuk SUV dan akan menjadi pesaing dari Tesla Model X.

Dan kini sebuah mobil listrik konsep Audi lainnya tertangkap kamera tengah diuji. Mobil konsep listrik ini disapa e-Tron Sportback dan pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show tahun ini. Mobil ini akan mulai dijual 2019 besok.

Sebagai pengingat mobil listrik ini akan diperkenalkan dalam bentuk crossover dan akan menjadi pesaing dari Faraday Future.

Untuk mobil listrik e-tron Sportback ini, dikatakan akan memiliki 435 tenaga kuda berkat penggerak elektriknya. Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 4,6 detik. Baterai pada e-Tron Sportback ini dikatakan bisa membawa mobil berlari sampai 310 mil atau 500 km. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed