Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 09:51 WIB

Siap Dirakit Lokal, Ignis Akan Dapat Fitur Tambahan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Siap Dirakit Lokal, Ignis Akan Dapat Fitur Tambahan Suzuki Ignis di IIMS 2017 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Mobil baru dari Suzuki yaitu Ignis hingga kini masih di impor dari India. Lantas kapan Suzuki akan memproduksi Ignis di Indonesia?

Produk yang diklaim Suzuki sebagai mobil urban SUV tersebut, diakui Marketing Director PT Suzuki Indosales Mobil (SIS), Donny Saputra sedang direncanakan untuk dirakit secara lokal.

"Ignis sekarang sedang distudi dulu, tapi memang sudah di-confirm," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Namun untuk kapan pastinya proses perakitan lokal tersebut, Donny belum dapat mengatakannya. "Yang pasti pada saat Ignis kami lokalkan, tidak hanya sekadar dilokalkan saja, enggak asal," katanya.

Hal tersebut kata Donny, karena saat Ignis dirakit lokal akan ada tambahan nilai untuk Ignis dari Suzuki. "Karena analoginya begini, saat kami lokalkan kan sudah tidak ada biaya pengiriman, tidak ada bea masuk. Nah, hilangnya biaya pengiriman dan bea masuk itu, kami konversi ke fitur dan perubahan apa," tuturnya.

Meski belum dapat menginformasikannya secara rinci, kata Donny kemungkinan akan ada penambahan fitur untuk kenyamanan atau keamanannya.

"Mungkin di situ, bisa di situ. Tapi belum tahu yah, yang pasti kami ada fitur-fitur kunci yang kami tambahkan, tapi kami belum bisa ngomong fiturnya seperti apa," pungkasnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +