Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 08:24 WIB

Identik Dengan Sedan, Apa Kabar MPV 7-Seater BMW?

Dina Rayanti - detikOto
Identik Dengan Sedan, Apa Kabar MPV 7-Seater BMW? Foto: BMW
Jakarta - Merek BMW tak dipungkiri lebih identik dengan model sedan premiumnya dibanding model lain. Walaupun saat ini model SUV-nya juga mulai cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan merek asal Jerman itu memiliki mobil MPV yang bisa menampung 7 orang penumpang laiknya mobil MPV pada umumnya. Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania menampik hal tersebut. Jodie mengatakan BMW tak hanya dikenal model sedannya saja, model MPV pun ada peminatnya.

Model MPV yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah Seri 2 Gran Tourer. Namun Jodie mengatakan, untuk model MPV, masyarakat lebih memilih untuk membeli dari merek lain.

"Kalau mereka mau 7-seater mereka memang mau brand lain segmen ini adalah segmen baru yang dikembangkan dan peminatnya pasti ada meningkat terus menerus," jelas Jodie.

"Sebenernya itu adalah sebuah kesempatan untuk BMW, karena sebelumnya itu sporty, dinamis, kecepatan,maskulin tapi pada saat masuk ke segmen MPV atau family itu brand imagenya berbeda lagi, jadi ini kesempatan bagi BMW untuk ke pasar tersebut, butuh waktu," ungkap Jodie.

BMW mengklaim MPVnya itu memiliki ruang kabin yang luas serta beberapa fitur canggih lainnya. Di Indonesia model seri 218i Gran Tourer Luxury memang tak diproduksi secara lokal dan dibanderol Rp 769 juta (Off The Road).

MPV itu dibekali mesin berkapasitas 1.500cc dan juga konsumsi bahan bakar yang cukup hemat dengan 19,2 km/l. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed