Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Juni 2017, 13:24 WIB

Pembeli Suzuki Jimny Dibatasi, 1 Orang 1 Unit

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pembeli Suzuki Jimny Dibatasi, 1 Orang 1 Unit Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Suzuki Jimny, Jeep mungil dari produsen asal Jepang itu segera meluncur di Tanah Air. Pada tahap awal PT Suzuki Indosales Mobil (SIS) telah memesan 88 unit Jimny ke Jepang, namun ternyata jumlah tersebut kurang.

Direktur Marketing SIS, Dony Saputra mengatakan, jumlah inden yang diterima dari para konsumen lebih dari 100 unit.

"Tapi untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) harga, itu belum. Kan baru rumor, jadi rumor dari online portal, kemudian (konsumen) langsung pesan ke diler," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Dony juga mengatakan, pihaknya kewalahan dengan jumlah inden yang diterima, melebihi prediksi awal mereka.

"Kita akan luncurkan di pada saat Motor Show dan masih ada stok kira-kira satu bulanan, kemungkinan bisa nanti pada saat kami luncurkan sudah langsung habis," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Dony mengatakan, kemungkinan akan ada pemesanan tahap kedua dari SIS, untuk mobil legendaris itu, ke Jepang.

"Sekarang kami lagi pilih-plih karena pas kami cek ada satu konsumen yang beli langsung 5 unit, jadi kita pilih dulu, kalau bisa satu orang satu unit saja," ungkapnya.

Selain itu, kata Dony, akan ada sedikit perubahan pada Suzuki Jimny saat nanti resmi diluncurkan, dengan yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016.

"Ada di sisi eksterior, dari yang kemarin kita pajang," pungkasnya. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed