Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 Juni 2017, 16:22 WIB

SUV Listrik dari Jaguar Mulai Diproduksi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
SUV Listrik dari Jaguar Mulai Diproduksi Jaguar i-Pace, Foto: Dina Rayanti
Jakarta -

Jaguar telah meluncurkan crossover bertenaga listrik yang melakoni debut di Los Angeles Auto Show 2016 lalu. SUV listrik itu adalah Jaguar I-Pace.

Dilansir Autoguide, Sabtu (17/6/2017), kabarnya Jaguar I-Pace sedang diproduksi di pabrik Magna Steyr di Austria. Diperkirakan, versi produksi massal Jaguar I-Pace akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show pada September mendatang.

Jaguar I-Pace versi produksi massal menggunakan platform aluminium baru yang dikembangkan oleh Jaguar khusus untuk mobil listrik. Mobil ini digerakkan oleh dua motor listrik, satu memutar roda depan di depan dan satu lagi memutar roda belakang.

Tenaganya disediakan dari baterai lithium-ion 90 kWh. Alhasil, mobil listrik Jaguar ini mampu menyemburkan tenaga hingga 400 daya kuda dan torsi 700 Nm. Baterai 90 kW dengan pengisian cepat memungkinkan membawa mobil hingga 500 km dalam satu kali pengisian ulang baterai.

Jaguar I-Pace akan dijual di Eropa mulai akhir tahun ini. Setelah Eropa, menyusul pasar lain yang akan menjual Jaguar I-Pace.

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +