Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 Juni 2017, 03:37 WIB

Mau Segarkan Biante, Mazda?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mau Segarkan Biante, Mazda? Mazda Biante (Foto: dok detikOto)
Jakarta - Mobil Mazda di segmen Multi Purpose vehicle (MPV) mewah yaitu Mazda Biante, lama tak terdengar kabarnya. Sejak pertama kali diperkenalkan lima tahun lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Mazda belum melakukan penyegaran untuk MPV mewahnya tersebut. Padahal pasar MPV di Indonesia sedang bergairah.

"Pembaharuan belum pernah, tapi ada pemikiran pembaharuan bisa jadi," ujar Direktur Penjualan, Pemasaran dan PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio, kepada wartawan, di Jakarta.

Di lain sisi, pesaing Biante, Toyota NAV1 telah melakukan penyegaran di 2014, dan bahkan kabarnya sudah ada penggantinya yakni Voxy. Menanggapi hal tersebut Thio mengatakan Mazda tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut.

"Ya mobil sudah lama, saya yakin mobil kita masih punya keunggulan walaupun ada tuntutan pembaruan dari sebuah mobil, itu pasti ada desakan kesana. Ya kita jalani aja," katanya.

Lanjut Thio mengatakan, dari sisi penjualan, saat ini Mazda Biante masih dalam jalur aman.

"Kemarin sempat kosong karena baru perpindahan dari MMI ke Eurokars. Kita kan impor dari Jepang waktunya kan lebih panjang nah sekarang sudah mulai agak lancar lagi, jadi bulan Mei ini sudah no problem," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed