Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Juni 2017, 17:20 WIB

Mazda: CX-5 Model Baru Meluncur Setelah Lebaran

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mazda: CX-5 Model Baru Meluncur Setelah Lebaran Mazda CX-5 (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - Setelah sekian lama diperkenalkan, Mazda memberanikan diri untuk merilis CX-5 terbaru di Indonesia. Mobil akan meluncur setelah Lebaran.

Namun Direktur Penjualan, Pemasaran dan PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio mengatakan peluncuran Mazda CX-5 bisa saja dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, atau sebelumnya.

"Kita sih rencananya abis lebaran, mungkin di GIIAS, bisa kemungkinan GIIAS tapi belum pasti, yang pasti abis Lebaran. Mobilnya sih lagi dihomoligasi," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Lanjut Thio mengatakan, CX-5 anyar ini sudah terpesan, dan bahkan beberapa konsumen sudah ada yang membayar uang muka (Down Payment) untuk segera memiliki mobil di segemn Sport Utility Vehicle (SUV) ini.

"Jadi memang sudah ada customer yang sudah sangat menunggu, jadi yang sangat antusias CX-5, jadi mereka sudah taruh inden, mungkin Rp 5-10 juta untuk DP," katanya.

Meski belum ada data yang akurat, namun kata Thio, jika diperkirakan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk CX-5 anyar ini mencapai 100 unit. "Kalau kasarnya aja nih ya, sekitar 100-an ada. Memang belum banyak sih, tapi nanti after Lebaran kita update berapa yang sudah inden yah," lanjutnya.

Mazda ini memang sudah dinanti kedatangannya oleh para konsumen, yang rata-rata kata Thio merupakan pengguna CX-5 yang lama. "Karena CX-5 kan dari 2012, jadi kalau saya enggak salah ya, mungkin UIO (unit in operation)-nya sudah 15 ribu, selam ini kita jualan," ucapnya.

Di Jepang sendiri, produk ini sudah dijual, dengan harga mulai dari 2.462.400 yen (Rp 279 jutaan) sampai 3.526.200 yen (Rp 400 jutaan).

Mazda CX-5 ditawarkan dengan pilihan mesin bensin SKYACTIV-G 2.0 L dan 2.5 L, dan mesin diesel SKYACTIV-D 2.2 L. di Jepang CX-5 teranyar ditawarkan dalam delapan tipe mulai dari mesin bensin, diesel, penggerak dua roda hingga penggerak semua roda.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed