Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Juni 2017, 16:42 WIB

Mobil Baru

Ini Alasan BMW Seri 5 Generasi Baru Dirakit di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini Alasan BMW Seri 5 Generasi Baru Dirakit di Indonesia New BMW Seri 5 (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - BMW Indonesia dalam waktu dekat bakal meluncurkan BMW Seri 5 generasi terbaru. Rencananya, BMW akan merakit Seri 5 ini di Indonesia.

Seperti model-model lainnya, BMW Seri 5 generasi ketujuh ini akan dirakit di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. BMW punya alasan mengapa Seri 5 harus dirakit di dalam negeri.

"Karena all new 5-Series adalah kendaraan sedan bisnis yang paling laku di dunia, lalu di Indonesia peminatnya sangat tinggi, untuk itu kami memutuskan merakit all new 5-Series secara lokal," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania kepada detikOto.

Perakitan BMW Seri 5 ini akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah konsumen bisa lebih cepat mendapatkan unit BMW Seri 5 yang dipesan.

"Kemudian dari segi harga pasti terjangkau dan sangat kompetitif. Untuk detail harganya nanti tunggu peluncurannya," ujar Jodie.

Perakitan BMW Seri 5 generasi terbaru akan dilakukan secara paralel dengan model lainnya. Adapun mobil-mobil BMW yang sudah dirakit di Indonesia selain BMW Seri 5 yaitu BMW Seri 3, Seri 7. X1, X3 dan X5. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed