Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 19:50 WIB

Alasan Nissan Belum Lahirkan Mobil Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Alasan Nissan Belum Lahirkan Mobil Baru Nissan Motor Indonesia, Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Tahun ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) masih minus mobil baru. Agen pemegang merek Nissan di Indonesia ini masih fokus untuk memperkuat layanan purnajual.

"Mobil baru tidak ada. Kami fokus melayani aftersales. Karena secara fundamental, sangat penting. Agar ketika kita meluncurkan produk baru nantinya customer sudah percaya bahwa memang kita punya layanan purnajual yang bagus sehingga mereka tidak ragu beli produk Nissan," kata GM Startegy Marketing Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin di Jakarta.

Menurut Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, produk Nissan tak hanya berupa mobil. Tapi juga berupa layanan purnajual.

"Aftersales, sparepart dan service, semua juga menjadi paket produk kami. Kami tidak hanya bicara soal produk mobil itu," ujarnya.

Budi mengatakan, Nissan akan berusaha menambah diler untuk memperkuat jaringan purnajual. Tahun ini, target Nissan memiliki 121 diler.

"Tahun lalu kan kita itu kisaran di 110 diler. Dan kita berharap tahun ini bisa menaikan jumlah diler ke angka 121. Sebenarnya sih kita sejak tahun lalu ya fokus ke aftersales. Tapi memang, ekspansi ini makin lama makin besar. 2016 ada beberapa aspek yang kita belum bisa laksanakan. Tahun ini ekspansi akan semakin besar," ujar Budi.

(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed