Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 18:00 WIB

SUV Berbasis Pikap, Peluang yang Masih Dipelajari Nissan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
SUV Berbasis Pikap, Peluang yang Masih Dipelajari Nissan Spyshot SUV Nissan berbasis pikap Navara (Foto: Auto Guide)
Jakarta - Segmen SUV berbasis pikap seperti Toyota Fortuner dan Pajero Sport masih banyak peminatnya. Nissan pun tertarik membawa penantang Toyota Fortuner itu.

Secara global, Nissan memang sedang mengembangkan SUV tersebut. Tak menutup kemungkinan Nissan Motor Inodnesia (NMI) membawa pesaing Fortuner dan Pajero Sport ke Indonesia.

"Memang ada beberapa segmen lain yang Nissan itu belum punya produknya. Segmen SUV berbasis pikap kita belum ada, belum ada model di situ," kata GM Startegy Marketing Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin di Jakarta.

Budi mengatakan, pihaknya terus mempelajari untuk membawa mobil di segmen yang belum dimainkan Nissan. Itu termasuk SUV berbasis pikap Navara pesaing Fortuner dan Pajero Sport.

Nissan Navara EnguardNissan Navara Enguard Foto: Nissan


"Karena kalau ada modelnya jadi oportunity buat Nissan untuk bisa meningkatkan penetrasi di pasar Indonesia," katanya.

Budi menyebut, peluang yang Nissan pelajari adalah segmen SUV berbasis pickup. Menurutnya, SUV berbasis pikap itu adalah segmen menarik, karena segmen ini makin berkembang.

"Jadi perkembangannya SUV berbasis pikap makin lama makin besar dan kontribusinya sekarang lebih besar dari SUV yang dimiliki seperti X-Trail. Karena makin lama harus diakui, tergerus ya oleh SUV berbasis pikap. Dan ini menjadi pasar menarik. Tentu saja kita sedang mempersiapkan diri dan mempelajari segmen ini. Mungkin dalam waktu dekat, tidak terlalu lama kita bisa masuk di segmen ini," kata Budi. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed