Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 17:09 WIB

Nissan: Grand Livina Pasti Ada Generasi Barunya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nissan: Grand Livina Pasti Ada Generasi Barunya Nissan Livina (Foto: Nissan Motor Indonesia)
Jakarta - Sudah lama Nissan Grand Livina tidak diperbarui. Tahun ini pun dipastikan Nissan tidak menghadirkan Grand Livina generasi terbaru.

GM Strategy Marketing Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin mengatakan, Livina generasi terbaru pasti ada. Namun, Budi belum bisa membocorkan kapan Grand Livina generasi terbaru itu diluncurkan.

"Pasti itu artinya 100 persen (ada generasi baru Grand Livina). Tapi tidak tahun ini. Mudah-mudahan tidak dalam waktu yang lama," kata Budi di Jakarta.

Ada juga kabar bahwa Grand Livina bakal dikembangkan bersama Mitsubshi yang baru saja menjadi anggota aliansi. Namun, Budi enggan menjawabnya.

"Soal apakah Grand Livina dikembangkan bersama Mitsubihsi, saya tidak bisa bicara sejauh itu, tapi memang harus diakui kita ada kerja sama dengan Mitsubishi dalam banyak hal, termasuk kerja sama dari sisi lokalisasi penggunaan platform. Secara spesifik saya tidak akan bilang generasi berikutnya Livina itu adalah kerja sama dengan Mitsubishi atau enggak. Tapi yang pasti kita menyiapkan generasi penerusnya.," kata Budi.

Presdir NMI, Eiichi Koito juga enggan berbicara soal Livina terbaru. Namun dia memastikan, pasar utama dan terbesar Grand Livina ada di Indonesia.

"Tidak ada negara lain yang Grand Livina jualannya besar. China ada, tapi kecil. Market utama Grand Livina di Indonesia. Saya tidak bisa bicara soal produk masa depan. Pasar MPV tiga baris, di Indonesia adalah yang terbesar. Di ASEAN, tidak bisa dibandingkan dengan Indonesia, jadi, kenapa harus kami impor dari luar," kata Koito. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed