Rabu, 14 Jun 2017 16:52 WIB

Reinkarnasi Honda Civic Genio dan Civic Estilo

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Civic Hatcback (Foto: M. Luthfi Andika)
Jakarta - Honda pernah merasakan kejayaan sedan Civic Genio (sedan) dan Civic Estilo (hatchback). Honda berupaya mengulang sejarah manis itu dengan merilis Civic sedan dan hatchback.

"Mudah-mudahan (fenomena Estilo terulang di Civic hatchback-red). Sekarang ikon hatchback itu ada di Jazz, dulu di Honda Estilo. Mungkin nanti marketnya saat melebar bisa saja (Civic hatcback akan mengulang sejarah Estilo)," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta.

Berkat teknologi yang terbaru, Honda Civic hatchback diklaim Honda lebih bagus dibandingkan dengan Estilo. "Ini (Civic Hatchback-Red) lebih baik dari Estilo. Lalu mungkinkah pamor Civic Hatchback akan lebih baik dibandingkan Civic sedan? Iya memungkinkan, tapi sedan itu tidak bisa habis, karena ada saja konsumennya. Meski dari dulu harganya mahal. Karena ada saja perusahaan menggunakan sedan, tidak mungkin direktur dikasih MPV," katanya.

"Komposisi Hatchback dan sedan Civic, sementara ini masih sama saja 50:50. Karena karakternya memang berbeda," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com