Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 16:15 WIB

Wuling Datang, Nissan Tak Risau

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Datang, Nissan Tak Risau Logo Nissan (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Pasar otomotif Indonesia akan kedatangan pemain baru dari China yaitu Wuling. Wuling pada tahap awal akan meluncurkan MPV bernama Confero S yang dibanderol cukup murah.

Nissan Motor Indonesia (NMI) tak merasa berat dengan kehadiran Wuling. Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito mengatakan, tak ada strategi khusus dalam menghadapi pemain baru itu.

"Kami hanya melakukan strategi kami sendiri. Memang banyak pendatang baru di sini. Tentu saja itu sangat bagus. Karena banyak pilihan untuk konsumen. Tapi kami harus lebih baik dari yang lain," kata Koito di Jakarta.

GM Strategy Marketing NMI, Budi Nur Mukmin mengucapkan selamat datang untuk Wuling. Dia menyebutkan bagi Nissan tak ada masalah akan kehadiran Wuling.

"Yang pasti kita ucapkan selamat datang untuk Wuling, selamat datang buat berkompetisi di Indonesia. Bagi Nissan saya pikir tidak ada issue, kompetisi yang sehat, saya pikir menarik dan kompetisi di Indonesia bukan kompetisi yang mudah," kata Budi.

"Ini sudah dibuktikan karena banyak pemain yang keluar-masuk. Jadi Nissan saya pikir kita tidak terlalu merasa risau dengan Wuling. Saya pikir pasarnya juga sendiri-sendiri dan konsumen bisa menilai produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka," tambahnya.

Budi mengatakan, Nissan tak merasa ada dampak dari kehadiran Wuling yang dibanderol lebih murah. Sebab, konsumen tidak hanya melihat dari sisi harga kendaraan.

"Dari hasil survei kita, secara konsisten dalam 5 tahun ke belakang, alasan orang beli mobil itu after sales, spare part murah, jumlah diler yang tersebar di mana-mana, ketersediaan spare part," ujar Budi. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed