Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Juni 2017, 14:26 WIB

Mobil Baru Datsun Jadi Ujung Tombak Hadapi Pendatang Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Baru Datsun Jadi Ujung Tombak Hadapi Pendatang Baru Datsun Go-Cross (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Pendatang baru, SAIC-GM-Wuling bakal meramaikan pasar otomotif Indonesia. Produk Wuling yaitu MPV Wuling Confero S bisa jadi menggerus pasar mobil LCGC karena harganya yang cukup murah.

Datsun Indonesia yang bermain dengan model LCGC menanggapi positif persaingan dengan pabrikan asal China ini. Menurut Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, pihaknya sudah punya strategi sendiri.

"Menurut saya dengan strategi yang kita punya, dengan produk yang akan kita kenalkan, itu akan menjadi strategi kami untuk mempertahankan market share kami," kata Indri di Jakarta, Senin (12/6/2017) malam.

"Kita menanggapinya ya kita akan memiliki model ketiga, kita akan memiliki varian otomatis, dan menurut saya itu juga sudah cukup kuat," sambungnya.

Menurut Indri, Datsun sudah punya pengalaman di pasar Indonesia. Dengan begitu, dia percaya Datsun tetap diminati konsumen di Tanah Air.

"Kita ada di Indonesia ini kan sudah 3 tahun. Nissan juga sudah lama di Indonesia, sejarahnya cukup lama. Saya cukup yakin lah dengan strategi yang kita punya, dengan produk yang kita punya, konsumen akan mendapatkan pilihan dan kita juga menyediakan produk yang tidak kalah. Dengan model ketiga dan varian otomatis mudah-mudahan bisa mempertahankan," ujarnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed