Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Juni 2017, 18:28 WIB

Coaching Clinic Toyota Calya

Toyota Calya dari Kacamata Penggunanya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Calya dari Kacamata Penggunanya Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Astra Toyota Calya belum genap setahun usianya setelah diluncurkan pertengahan tahun 2016 lalu. Namun, penggunanya sudah banyak, tercatat sudah 85.000-an unit Calya beredar di Indonesia meski belum genap setahun.

Apa kata penggunanya? Rivai, salah seorang pengguna Calya mengatakan, mobil LCGC 7 penumpang ini cukup untuk keluarga Indonesia yang mau memiliki mobil 7 penumpang dengan harga terjangkau, tapi juga ingin nyaman.

"Karena ini sudah ada transmisi otomatisnya," kata Rivai di acara coaching clinic Wonderful Surprise, di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Salah satu anggota Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) yang lain bahkan pernah menjadi juara ketiga lomba irit yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dia berhasil mengalahkan peserta pengguna mobil lainnya yang menggunakan mesin 1.000 cc.

"Cukup bangga saat itu karena juara 1 dan 2 itu pakai mobil yang 1.000 cc. Kebetulan kategorinya cc 1.000 dan 1.200, tapi cc 1.200 bisa menang mengalahkan cc 1.000," katanya.

Dion, pengguna Calya sejak setahun belakangan mengatakan, mobil ini cukup lengkap. Calya dianggap memadai untuk orang yang baru berkeluarga seperti Dion.

"Calya ini secara bduget sebagai keluarga baru sudah sangat memadai. Apalagi aman ada ISOFIX untuk anak-anak, ada ABS juga, sebagai keluarga baru ini memenuhi ekspektasi," ujarnya.

(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed