Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Juni 2017, 14:12 WIB

Ini Harapan Suzuki pada Bayi Bernama Ignis

Dina Rayanti - detikOto
Ini Harapan Suzuki pada Bayi Bernama Ignis Foto: Pool (instagram)
Jakarta - Merek mobil rupanya menjadi tren untuk inspirasi dalam memberi nama ke seorang anak yang baru lahir. Contohnya nama mobil Pajero Sport dan Ignis untuk nama bayi yang baru lahir.

Beberapa minggu lalu, orang tua asal Pamulang, Tangerang Selatan menamakan anaknya Pajero Sport. Pada 10 Juni kemarin, orang tua asal Bekasi menamakan anaknya T. Ignis Saputra.

Nama itu terinspirasi dari mobil Urban SUV, Suzuki Ignis. Ignis sendiri berarti fire atau api. Menanggapi hal tersebut pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap anak tersebut bisa berbakti pada nusa dan bangsa.

"By the way kita sudah dapat orangnya, kontaknya dan lain sebagainya. Harapan kami sih moga-moga anaknya soleh berbakti bagi nusa, bangsa, dan agama," tutur 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra saat dihubungi detikOto, Senin (12/6/2017) menanggapi bayi bernama Ignis.

Donny menambahkan meski tak memberikan 1 unit Ignis, pihaknya akan memberikan sesuatu sebagai tanda terima kasih.

"Nanti ada lah dari kami tanda terima kasih. Ya nggak (bukan Ignis), detilnya nanti saya kasih tahu karena kan baru semalam tahunya, baru dapat detial hari ini," tambah Donny.

PadaakuninstagramSuzukibekasiid yangdiposting dua hari lalu, terdapat sebuah tulisan dan juga foto orang tua dengan si bayi yang baru lahir.

"Selamat atas kelahiran Bayi Laki-laki yang diberi nama T.Ignis Saputra (Putra dari Sigit Adi Saputra dan Yuli Rohayati) pada tanggal 10 Juni 2017. Semoga bayi Ignis bisa menjadi anak soleh dan disenangi banyak orang seperti Suzuki Ignis," tulis akun tersebut.

UrbanSUVSuzukiIgnis memang terlihat begitu menggoda. Selain tampilan eksterior yang gagah,Ignis, bagian dalam mobil atauinteriornya juga cukup mewah.

Futuristik menjadi kata yang tepat menggambarkan bagian dalam Ignis. Doortrim disesuaikan dengan warna eksterior mobil dan konsol tengah. Jok pengendara dan penumpang depan dibuat dengan gaya sporty dengan model bucket seat namun tetap mewah dengan head rest yang dapat diatur ketinggiannya.

Dengan hadirnya Multi information Display (MID), lingkar kemudi dipastikan akan memberikan pengendara kontrol penuh terhadap audio, bahkan hingga ponsel mereka. Sudut kemudi pun dapat diatur sesuai keinginan.

Selain itu terdapat pula meter cluster yang memberikan berbagai informasi seperti baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, hingga safety belt dan airbag.

Ignis semakin terlihat canggih dengan hadirnya penyetel suhu ruang kabin (Climate Control & Heater) yang didesain unik seperti terpisah dari dashboard.

Untuk Ignis tipe GX, pengemudi tak perlu repot lagi memasukkan kunci ketika akan menghidupkan mesin karena Ignis GX sudah tampil dengan tombol Start/Stop yang berfungsi menghidupkan dan mematikan mesin.

(dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed