Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Juni 2017, 13:44 WIB

Coaching Clinic Toyota Calya

Calya Tak Geser Kejayaan Avanza

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Calya Tak Geser Kejayaan Avanza Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Astra Toyota Calya setelah diluncurkan mendapatkan sambutan positif dari konsumennya. Buktinya, belum setahun populasi Calya di Indonesia sudah mencapai 85.000-an unit.

Banyak yang mengira bahwa kehadiran Calya sebagai LCGC 7 penumpang bakal menggeser kedigddayaan kakaknya, Avanza yang lebih mahal. Tapi, PR Manager Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat menegaskan, kejayaan Toyota Avanza tak tergeser Astra Toyota Calya.

"Yang pasti, prinsip Toyota selalu melihat setiap ceruk itu pasti selalu ada kebutuhan. Makin lama kebutuhannya terfragmentasi. Adanya Calya ini karena survei kita menunjukkan di segmen Low MPV terfragmantasi lagi," kata Rouli di acara coaching clinic Wonderful Surprise, di Jakarta.

Menurutnya, ada segmen pasar yang konsumennya membutuhkan mobil Rp 150 jutaan tapi muat untuk 7 orang penumpang. Selain itu, konsumen juga butuh mobil yang nyaman.

"Jadi Calya ini bukan menggantikan Avanza. Karena survei kita antara Calya dan Avanza berbeda segmennya. Kalau Calya mungkin first jober, tapi sudah menikah dan punya anak satu. Kalau Avanza, segmen keluarga yang anggotanya sudah lebih banyak. Buktinya tidak terganti, dari data penjualan tahun lalu, kita tadinya memang mengmperkirakan kemunculan Calya membuat Avanza turun. Tapi enggak, adanya Calya tidak menggeser Avanzza. Jadi memang keduanya saling melengkapi kebutuhan pasar itu," ujar Rouli. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed