Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Juni 2017, 18:22 WIB

Coaching Clinic Toyota Calya

'Si Mobil Sempurna' Toyota Kian Diminati

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Si Mobil Sempurna Toyota Kian Diminati Toyota Calya (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta -

Toyota Astra Motor (TAM) sudah memiliki LCGC 7 penumpang yakni Astra Toyota Calya yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu. Popularitas LCGC 7 penumpang andalan Toyota ini pun semakin meningkat.

Hal itu diungkapkan oleh PR Manager Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat. Dia menyebut, pangsa pasar Toyota Calya yang berarti Sempurna dalam bahasa Sanskerta ini makin meningkat.


Toyota Calya Coaching ClinicToyota Calya Coaching Clinic Foto: Dadan Kuswaraharja

"Calya ini kan sebetulnya masuk di segmen yang sebelumnya sudah ada pemain lain di LCGC 7 penumpang. Tapi tahun lalu langsung pangsa pasarnya 48 persen di LCGC 7 penumpang. Tahun ini Januari-Mei naik lagi menjadi 68 persen," kata Rouli di sela-sela acara coaching clinic bersama detikOto di Locanda Food Voyager di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Infografis Toyota Calya-Daihatsu SigraInfografis Toyota Calya-Daihatsu Sigra Foto: Zaki Alfarabi


Rouli mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan konsumennya yang sudah mempercayakan pilihannya ke Calya. Menurutnya, banyak konsumen yang tertarik dengan Calya karena mobil ini disesuaikan dengan kondisi jalanan Indonesia.

"Kalau dulu, sesuai rencana kita, kita melakukan riset di berbagai daerah. Handycap kondisi jalan di Indonesia yang naik, turun, mulus, kadang berlubang, banyak polisi tidur, situasi seperti itu menjadi masukan buat kami untuk membuat sebuah kendaraan. Makanya Calya kita set ground clearance-nya bisa memadai buat jalanan Indonesia," kata Rouli.

Selain talkshow, Coaching Clinic Wonderful Surprise ini diramaikan dengan aneka games atau permainan menarik. Hadiah Samsung Galaxy S8 voucher jutaan rupiah disebar buat peserta Coaching Clinic. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed