Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Juni 2017, 14:57 WIB

Di Bawah Garansindo, Beberapa Mobil Volvo Diimpor dari Malaysia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Di Bawah Garansindo, Beberapa Mobil Volvo Diimpor dari Malaysia Foto: Volvo
Jakarta - Penjualan mobil Volvo di Indonesia resmi ditangani Garansindo. Rencananya Garansindo akan meluncurkan 4 model Volvo sekaligus tahun ini.

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah membocorkan, peluncuran Volvo rencananya dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus mendatang. Beberapa model Volvo akan diimpor dari negeri tetangga, Malaysia.

"Volvo yang akan masuk sebagian varian tersuplai dari Malaysia. Awalnya dari Swedia, sekarang beberapa model dari Malaysia," kata pria yang akrab disapa Memet itu di Jakarta.

Hal itu akan memberi keuntungan untuk konsumen Volvo di Indonesia. Sebab, Volvo akan memanfaatkan skema free trade area. "Cukup positif dari segi pricing (kalau Volvo mengimpor dari Malaysia)," kata Memet.

Diberitakan detikOto sebelumnya, Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd ingin memperluas pasar ekspor di kawasan Asia tahun ini. Pabrik Volvo di Shah Alam, Malaysia direstrukturisasi untuk memperluas kapasitas produksinya.

Managing Director Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd, Fredrik Karlsson mengatakan, pihakya akan mengekspor mobil Volvo ke lima negara di Asia. Kelima negara itu adalah Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Taiwan.

Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd menggelontorkan investasi senilai RM 20 juta atau sekitar Rp 60,3 miliar. Investasi itu adalah bagian dari rencana Volvo menjelang 2020 untuk meningkatkan total produksi sebanyak 5.000 unit per tahun.

Untuk tahun ini, kapasitas produksi Volvo di Malaysia akan naik 50 persen dari sebelumnya sebanyak 1.500 unit. Dan tahun-tahun berikutnya bakal meningkat 50 persen. Sebanyak 60 persen dari total produksi Volvo saat ini dijual di Malaysia, sementara sisanya diekspor ke Thailand. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +