Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Juni 2017, 12:04 WIB

Isuzu: Panther Generasi Baru Terhambat Emisi Gas Buang

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Isuzu: Panther Generasi Baru Terhambat Emisi Gas Buang Foto: pool
Jakarta - Bukan tanpa alasan, generasi baru Isuzu Panther belum juga meluncur. Kendala utamanya adalah emisi gas buang. Mobil ini akan didatangkan secara Completely Built Up (CBU) dari luar yang mungkin spesifikasinya lebih tinggi, standar emisinya pun jadi lebih tinggi.

Namun menurut Chief Executive of Isuzu Sales Operation, Joen Boediputra mengatakan, pihak Isuzu pusat harus membuat Panther anyar sesuai dengan Indonesia.

"Kebutuhan di luar negeri emisi-nya lebih tinggi, kita kendalanya di sana," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Namun untuk para konsumen yang menanti produk anyar dari mobil yang melegenda ini jangan khawatir. Kata Joen, pihaknya sudah mendesak Isuzu, untuk segera membuat produk anyar tersebut untuk Indonesia.

"Nah itu akan jadi konsen mereka (Isuzu pusat), untuk membuat khusus untuk Indonesia," katanya.

Dari pihak petinggi-petinggi Isuzu Indonesia juga dikatakan Joen tidak mau jika produk yang digadang-gadang Panther anyar ini, dibuat tidak sesuai dengan yang dibutuhkan di Indonesia. "Jadi kalau mereka izinkan kita, maka emisinya akan diturunkan," ungkapnya.

Untuk itu bukan hanya konsumen yang tak sabar menantinya, Isuzu Indonesia juga berharap produk tersebut segera tiba di tanah air.

"Kita harapkan dalam waktu dekat ya, sejalan dengan concern mereka ke kendaraan passenger, kita harapkan ini akan membawa sesuatu lebih baik di Indonesia," pungkas joen. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +