Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 01 Juni 2017, 14:14 WIB

Bukan untuk Cari Sensasi, Ini Harapan Orang Tua si Pajero Sport

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bukan untuk Cari Sensasi, Ini Harapan Orang Tua si Pajero Sport Bayi bernama Pajero Sport beserta kedua orang tuanya. (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Tangerang Selatan - Muis Iskandar dan Novi Yanti memberikan nama anak keempatnya, Pajero Sport. Seperti diketahui, Pajero Sport adalah nama salah satu produk SUV Mitsubishi.

detikOto pun berkesempatan menemui langsung rumah pasangan tersebut. Saat itu, si Pajero Sport kecil sedang tertidur pulas menggemaskan. Kepada detikOto Muis mengatakan, alasannya memberi nama Pajero Sport pada anak keempatnya tersebut, murni karena memang dirinya nge-fans denga perawakan mobil tersebut. Mulai dari bentuk serta fungsinya.

Namun di balik pemberian nama tersebut, tidak ada embel-embel ingin cari sensasi ataupun mendapat imbalan dari pihak Mitsubishi. Hal itu disampaikan oleh ayah Pajero Sport, Muis Iskandar.

Harapan Muis dengan pemberian nama tersebut, semoga anak keempat yang lahir pada Rabu (26/4/2017) ini, menjadi seperti mobil dari produsen Jepang tersebut. Dia berharap agar anaknya bias setangguh Pajero Sport. Pria yang sehari-harinya berjualan obat-obatan, serta kosmetik herbal tersebut juga mengungkapkan, kegemarannya akan Pajero Sport sudah sejak lama, kebetulan saat itu kata Muis, istrinya sedang mengandung anaknya yang kini diberi nama Pajero Sport itu, saat usia kandungannya delapan bulan.

"Ya mudah-mudahan jadi tangguh kayak Pajero Sport, jadi ditempatkan di mana saja bisa gitu, dan ya harapan semoga dia menjadi anak soleh, berbakti, sama lah sama orang tua pada umumnya," Katanya.

Pasangan asli Lampung dan Jakarta, yang tinggal di Pamulang, Tangerang Selatan itu juga berharap, semoga si Pajero Sport kecil, bisa membeli mobil impian orang tuanya.

"Umpamanya bapaknya enggak bisa beli mobil ini, mudah-mudahan dianya (anaknya) bisa (beli Pajero Sport). Kebetulan kita mau punya anak keempat yaudahlah kita kasih nama Pajero aja. Untuk beli mobil enggak mungkin kan mobil semahal itu kan, udah anak kita aja biar anaknya tangguh setangguh Pajero lah," tuturnya.

Suami istri yang saat ini belum berniat tambah momongan itu sama sekali tidak bermaksud mencari keuntungan dengan pemberian nama Pajero Sport untuk anaknya. Kebetulan, ada orang yang mengunggah nama anaknya ke Facebook dan menjadi viral.

"Orang iseng taruh di Facebook, eh ramai ternyata. Enggak ada (niat) kita ke situ atau cari sensasi, enggak ada sama sekali. Karena berhubung kita nge-fans aja kita kasih nama itu (Pajero Sport)," kata Muis.

Nama Bayi Pajero Sport yang ViralNama Bayi Pajero Sport yang Viral Foto: Istimewa


Nama Pajero Sport untuk anak keempat Muis menjadi viral di dunia maya. Diler Mitsubishi di Purwokerto, Mitsubishi Sun Motor, merilis sebuah foto yang pasti bikin Otolovers tersenyum. Pasangan M Muis Iskandar dan Novi Yanti menamai anak keempat mereka dengan nama SUV andalan Mitsubishi, Pajero Sport.

Pajero Sport lahir Rabu 26 April 2017 lalu. "Semoga menjadi anak yang sholeh, dan berbakti kepada orang tuanya, amin," begitu harapan orang tua Pajero Sport seperti tertulis di foto yang beredar viral.

Head of Public Relations Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari saat ditanyai detikOto ternyata sudah melihat foto unik ini.

"Alhamdulillah semoga kamu tangguh di segala medan dan dinamis ya nak," ujarnya sambil menyertakan emoticon hati.

Ternyata memang menamai anak dengan merek sebuah mobil jadi hal yang lumrah. Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana juga namanya terinspirasi dari sebuah mobil sport legendaris Toyota, Celica. Salah seorang kru detikOto juga ada yang memberikan nama yang sama untuk anak perempuannya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed