Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 31 Mei 2017, 14:21 WIB

Nissan, Jawaranya Mobil Taksi Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan, Jawaranya Mobil Taksi Listrik Foto: Nissan
Yokohama - Mungkin kalau boleh menyebut pabrikan mobil mana yang sudah merevolusi taksi di dunia adalah Nissan. Nissan mengubah wajah taksi, dari taksi yang menggunakan mobil berbahan bakar minyak menjadi taksi listrik.

Jutaan orang di dunia sudah mencoba kenyamanan taksi listrik buatan Nissan. Dikutip dari situs resmi Nissan, revolusi mobil taksi dimulai dari Jepang tahun 2013, ketika sebuah operator taksi memutuskan untuk menggunakan mobil listrik LEAF untuk seluruh armadanya.

Taksi Nissan kemudian menyebar ke Spanyol, Belanda, Hongaria, Inggris, Yordania, Meksiko, Polandia.

Jika dihitung, mobil taksi listrik Nissan baik yang tipe LEAF maupun e-NV200 sudah melayani di 5 benua, 26 negara dan 113 kota di seluruh dunia.

Dipilihnya Nissan LEAF sebagai taksi bukan tanpa alasan pastinya, Leaf memang menjadi mobil yang tepat berkat jarak tempuh yang sangat jauh. Bayangkan saja, dengan mengisi baterai setengah jam Nissan Leaf bisa berlari hingga 200 mil atau 321 km.

Hasil inilah yang membuat Nissan menjadi rajanya taksi listrik di dunia. Dengan mencapai penjualan 2.000 taksi listrik, 1.200 unitnya beredar di jalanan Eropa.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed