Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 31 Mei 2017, 08:25 WIB

BMW Seri 8 Versi Performa Tinggi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW Seri 8 Versi Performa Tinggi Foto: BMW
Nurburgring - BMW kini sedang menyiapkan mobil mewah terbaru, BMW Seri 8. Versi performa tinggi dari BMW Seri 8 pun tengah dikembangkan.

Dalam siaran persnya disebutkan, bersamaan dengan pengembangan Seri 8, insinyur di BMW M langsung mengerjakan BMW M8. Sebuah prototipe BMW M8 dengan badan tertutup kamuflase telah diperkenalkan di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Di bodi tengah mobil ada tulisan yang cukup menarik perhatian. "Too many secrets" terlalu banyak rahasia. Jelas BMW belum mau membocorkan soal aspek mekanis dari M8 saat ini.

BMW Seri 8 Versi Performa Tinggi Foto: BMW


"Konsep dan perkembangan BMW Seri 8 standar dan model BMW M berjalan secara paralel. BMW M8 masa depan akan membangun generasi Seri 8 dan menambah DNA-nya dengan tambahan kemampuan lintasan balap yang lebih baik, serta kelincahan. Semuanya mengalir ke pengalaman berkendara yang menjadi ciri khas BMW M," kata Presiden Divisi BMW M, Frank van Meel.

Mobil ini memiliki fitur khas BMW M seperti air intake yang lebih besar, rem yang telah dimodifikasi dan knalpot sport dengan empat pipa. Walhasil, kesan powerful tercipta pada mobil ini.

Selain BMW M8, pabrikan asal Jerman ini juga sedang menyiapkan mobil balap BMW M8 GTE. Mobil itu akan menjadi gacoan BMW Motorsport di Le Mans.

"Kami belum bisa mengungkapkan gambar apa pun, tapi saya bisa menjanjikan bahwa BMW M8 GTE akan terlihat spektakuler," kata Direktur BMW Motorsport, Jens Marquardt. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed