Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 28 Mei 2017, 10:15 WIB

Terkait Dugaan Skandal Emisi Daimler, Jaksa Jerman Selidiki Bosch

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Terkait Dugaan Skandal Emisi Daimler, Jaksa Jerman Selidiki Bosch Ilustrasi mesin Mercedes-Benz. Foto: Pool (Carscoops)
Stuttgart - Daimler--induk perusahaan Mercedes-Benz--dicurigai melakukan skandal emisi mesin diesel. Kejaksaan Jerman pun menyelidiki Daimler beserta pemasoknya.

Diberitakan Reuters, Minggu (28/5/2017), kejaksaan Jerman menyelidiki Bosch sebagai pemasok komponen mobil. Bosch dicurigai terlibat dalam kecurangan emisi diesel ini.

Juru bicara jaksa Stuttgart mengatakan, penyelidikan Bosch dimulai beberapa pekan yang lalu. Penyelidikan ini, kata juru bicara itu, dikaitkan dengan penyelidikan dugaan skandal emisi Daimler.

Bosch adalah penyedia perangkat lunak manajemen mesin untuk Daimler. Jaksa Stuttgart kini menyelidiki apakah Daimler menggunakan perangkat lunak ilegal untuk menipu tes emisi. Jaksa Stuttgart melihat peran Bosch dalam membantu insinyur Volkswagen untuk memanipulasi emisi diesel.

"Atas nama kebijakan, dan karena sifat hukum yang sensitif dari masalah ini, Bosch tidak akan berkomentar lebih lanjut mengenai masalah-masalah di bawah investigasi dan dalam proses pengadilan," kata juru bicara Bosch yang menolak untuk dimintai keterangan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed