Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 27 Mei 2017, 18:26 WIB

Si Kucing yang Paling Dahsyat dalam Sejarah Jaguar

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Si Kucing yang Paling Dahsyat dalam Sejarah Jaguar Foto: Jaguar
Ryton-on-Dunsmore - Produsen mobil Inggris, Jaguar merilis sebuah mobil yang disebut-sebut sebagai mobil Jaguar yang paling cepat dan ekstrem, Jaguar XE SV Project 8. Mobil dikembangkan oleh Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO).

Mobil memiliki mesin bertenaga 600 ps yang menawarkan performa seperti sebuah supercar. Mobil sudah dites di sirkuit Jerman legendaris Nürburgring Nordschleife. Rupa mobil masih ditutupi dengan kamuflase.

Mobil yang disebut sebagai mobil jalanan paling dahsyat JLR itu diperkuat dengan mesin 5 liter V8 supercharged. Project 8 akan menjadi buruan kolektor setelah mobil keluaran SVO lainnya yakni Jaguar F-TYPE Project 7 in 2014.

Mobil hanya diproduksi sebanyak 300 unit, dan dirakit dengan tangan di SVO Technical Centre di Coventry. "Waktu yang tepat bagi SVO untuk memproduksi mobil jalanan paling ekstrem dalam sejarah Jaguar," ujar Managing Director Jaguar Land Rover Special Operations John Edwards.

Mobil akan dirilis spek resminya besok menjelang debut perdana di Goodwood Festival of Speed di West Sussex Inggris, 30 Juni mendatang.





(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed