Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 26 Mei 2017, 18:06 WIB

Mobil Hybrid VW Golf GTI Buatan 13 Anak Magang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Hybrid VW Golf GTI Buatan 13 Anak Magang Foto: Volkswagen
Wolfsburg - Volkswagen meluncurkan Golf GTI yang sangat spesial. Sebanyak 13 pekerja magang di Volkswagen dan Sitech berkarya untuk membuat mobil yang diproduksi massal ini.

Tertulis dalam siaran persnya, 13 anak magang itu menghadirkan Golf GTI pertama yang dibekali dengan propulsi listrik sebagai teknologi hybrid. Mobil ini diberi nama Golf GTI First Decade.

"Selama penciptaan GTI impian mereka, peserta magang kami belajar mengenai kompleksitas dan tantangan masa depan produksi mobil. Mereka mendapatkan pengalaman lebih jauh dalam penggunaan teknologi digital, penerapan teknologi sistem dan mobilitas elektrik. Inilah sebabnya mengapa kami memilih bakat terkuat kami dan memberi mereka kesempatan untuk belajar dari infrastruktur dan ahli berpengalaman dari seluruh perusahaan," kata Peter Christ, Kepala Pelatihan Teknologi Otomotif di Wolfsburg.

Mobil Hybrid VW Golf GTI Buatan 13 Anak MagangFoto: Volkswagen


Golf GTI First Decade dibuat oleh 13 anak magang selama 9 bulan berdasarkan gagasan yang diberikan oleh peserta magang. Dalam mendesain eksterior dan interior mobil ini, peserta magang yang terdiri dari lima wanita dan delapan pria ini terinspirasi oleh warna biru air dan langit yang beragam di W├Ârthersee.

Untuk proyek First Decade ini, peserta magang yang berusia 18-23 tahun ini menyelesaikan sebagian dari pekerjaan dengan cepat dan efisien dengan menggunakan teknologi digital. Desain dibuat pada tablet grafis, komponen spesial dirancang pada komputer dan diproduksi menggunakan teknologi cetak 3 dimensi.

Golf GTI First Decade ini mengombinasikan mesin bensin bertenaga 410 PS yang menggerakkan roda depan dan motor listrik 48 volt yang menggerakkan roda belakang. Kedua penggerak itu bisa bekerja secara terpisah maupun serentak.

Dari sisi eksterior, mobil ini menggunakan konsep mobil sport dua pintu yang dibalut warna dasar Atlantic Blue Metallic. Bagian pintu dan panel belakang hadir dengan foil besar dengan warna kontras Satin Ocean Shimmer.

Gaya khas mobil sport ditegaskan oleh grille honeycomb dengan cat hitam mengilap, spoiler belakang Clubsport dan pelek 20 inci. Di bagian mobil ini terdapat nomor 10 pada pilar C dan logo 'First Decade' pada bagian belakang.

Mobil Hybrid VW Golf GTI Buatan 13 Anak MagangFoto: Volkswagen


Sementara bagian interiornya, Golf GTI hadir dengan dua jok sport. Jok bagian pengemudi bisa disetel secara elektrik menggunakan aplikasi pada ponsel pintar atau tablet. Jok tersebut menawarkan beberapa profil pijat punggung dan fungsi memori. Jok sport itu dibalut dengan kombinasi titanium black nappa leather/Alcantara dengan jahitan biru kontras.

Bukan kursi atau kompartemen bagasi, bagian belakang mobil mengakomodasi sistem suara kelas atas dengan 1.690 watt dari 11 pengeras suara dan subwoofer. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed