Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 26 Mei 2017, 17:37 WIB

635 Mitsubishi Outlander PHEV untuk Polisi Ukraina

M Luthfi Andika - detikOto
635 Mitsubishi Outlander PHEV untuk Polisi Ukraina Foto: Mitsubishi
Kiev - Kepolisian Ukraina dipastikan akan segera menggunakan mobil ramah lingkungan. Karena Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini resmi mengumumkan, telah memberikan 635 unit Outlander PHEV kepada National Police of Ukraine.

Dikutip siaran resmi Mitsubishi Global, Jumat (26/5/2017), pengiriman unit Outlander PHEV kepada kepolisian Ukraina dilakukan pada 25 Mei 2017, melalui distributor resmi Mitsubishi di Ukraina dan importir umum.

Penyerahan langsung diberikan oleh Osamu Masuko, MMC president and chief executive dan Prime Minister of Ukraine di Kiev.

Dikirimnya Outlander PHEV kepada polisi Ukraina ini sebagai wujud nyata dari Ukraina dalam mengindahkan perjanjian untuk bisa menekan emisi gas buang, yang terangkum dalam 'Protocol Green Investment Scheme'. Yakni mengharuskan lembaga pemerintah Ukraina untuk mengendarai kendaraan ramah lingkungan.

Sebagai catatan, ini kali kedua pengiriman yang dilakukan oleh Mitsubishi untuk satu negara. Karena sebelumnya, Mitsubishi juga telah mengirimkan 507 unit i-MiEV All Electric kepada Government of Estonia pada Oktober 2011.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Ukraina yang telah memilih Outlander PHEV. Dan ini merupakan keputusan yang tepat untuk kepolisian tersebut. Karena Mitsubishi Outlander PHEV tidak hanya Ramah lingkungan, tetapi juga telah memiliki teknologi terbaru seperti sistem penggerak roda depan 4 'Super All-Wheel Control' kami, yang membuatnya sangat sesuai untuk penggunaan polisi, " kata MMC President and chief executive Osamu Masuko.

Sejak diluncurkan pada tahun 2013, Outlander PHEV telah mencatat total penjualan sebesar 80.768 unit (seperti pada akhir 2016), dan menjadi mobil plug-in hybrid terlaris di Eropa selama empat tahun berturut-turut. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +