Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 26 Mei 2017, 07:43 WIB

Terkait Skandal Emisi, Markas Daimler Digeruduk Kejaksaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Terkait Skandal Emisi, Markas Daimler Digeruduk Kejaksaan Foto: Daimler
Stuttgart - Pabrikan otomotif di seluruh dunia saat ini menghadapi pengawasan yang sangat ketat mengenai uji anti-polusi. Ketatnya pengawasan ini menyusul Volkswagen AG yang terlibat skandal emisi.

Kini, Daimler--induk perusahaan Mercedes-Benz--disebut-sebut terlibat skandal emisi. Dilaporkan Reuters, kejaksaan Jerman menggeledah markas Daimler sebagai bagian dari penyelidikan penipuan yang terkait dengan periklanan palsu dan kemungkinan manipulasi gas buang mobil diesel.

Terkait kabar ini, Daimler menolak untuk menguraikan tengat penggerebekan tersebut. Namun, Daimler menyebut bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang.

Kantor kejaksaan Stuttgart menyebut, sebanyak 23 jaksa, sekitar 230 staf, termasuk polisi dan pejabat kriminal negara bagian dilibatkan dalam penggerebekan ini. Mereka mencari data dan bukti terkait skandal emisi itu.

"Pencarian ini dilakukan dalam penyelidikan terhadap karyawan yang dikenal maupun tidak dikenal di Daimler yang dicurigai melakukan kecurangan dan iklan yang menyesatkan terkait dengan perlakuan emisi mobil diesel yang dimanipulasi," kata kantor kejaksaan Stuttgart. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +