Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 23 Mei 2017, 13:47 WIB

Persiapan Mudik

Suku Cadang Mobil Chevy Kini Lebih Bersahabat

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Suku Cadang Mobil Chevy Kini Lebih Bersahabat Foto: Ari Saputra
Jakarta - Urusan suku cadang merupakan hal yang penting untuk kendaraan. Guna memberikan kemudahan pada pengguna mobil, General Motors merilis rangkaian suku cadang dan pelumas dengan harga yang bersahabat.

"Terhitung mulai tanggal 1 Mei 2017 ini, GM Indonesia telah memperkenalkan rangkaian suku cadang dan pelumas (lubricants) dengan merk ACDelco untuk membantu menjamin ketersediaan suku cadang bagi para pemilik kendaraan Chevrolet, dengan harga lebih bersahabat," ujar President Director General Motors Indonesia Gaurav Gupta.

Gaurav GuptaGaurav Gupta Foto: Chevrolet


Gaurav Gupta menambahkan, ACDelco adalah merk yang dimiliki oleh General Motors, yang tidak hanya memproduksi dan menyediakan suku cadang asli bagi kendaraan yang diproduksi oleh General Motors, tetapi juga menyediakan suku cadang aftermarket, termasuk untuk kendaraan diluar merk-merk yang diproduksi oleh General Motors.

Saat ini secara global ACDelco memiliki lebih dari 90.000 item suku cadang yang meliputi 37 jenis produk, yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Dan sebagai pemimpin global di bisnis suku cadang untuk otomotif (genuine dan aftermarket parts) serta layanan lain yang terkait (bengkel perawatan, toko sukucadang, dan layanan konsultasi otomotif).

ACDelco menyediakan rangkaian suku cadang dengan kualitas terbaik untuk berbagai jenis kendaraan, bahkan termasuk suku cadang untuk keperluan off-road, komponen kapal, dan mesin- mesin industri. Produk ACDelco meliputi suku cadang untuk perawatan rutin seperti: baterai, busi, filter oli, filter udara, karet wiper, dan komponen rem, serta sukucadang untuk perbaikan menengah seperti alternator, radiator, dan komponen untuk sistem pendingin dan pemanas kendaraan.

 Suku Cadang Mobil Chevy Kini Lebih BersahabatFoto: Chevrolet

Di Indonesia sendiri, GM Indonesia meluncurkan ACDelco yang meliputi produk-produk untuk beberapa tipe kendaraan Chevrolet, dan diharapkan dapat berkembang untuk tipe-tipe kendaraan lain, termasuk merk-merk di luar Chevrolet.

Produk-produk ACDelco yang sudah tersedia di Indonesia adalah:

  1. Oli mesin (pelumas) untuk mesin bensin maupun diesel
  2. Oli transmisi dan diferential (gardan)
  3. Minyak power steering
  4. Filter Oli
  5. Filter Udara
  6. Fuel Filter
  7. Brake Pad (kanvas rem)
  8. Kopling (clutch) set

Chevrolet Complete Care dan Lebaran Siaga

Sementara itu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438H di tahun 2017 ini, Chevrolet memastikan kenyamanan dan kemanan para pelanggannya melalui layanan Chevrolet Complete Care di 20 titik aktif sepanjang jalur padat mudik di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra, dalam kegiatan yg dinamakan CHEVROLET LEBARAN SIAGA 2017.

Chevrolet menyediakan layanan Posko Siaga 24 jam, Teknisi Siaga 24 jam, dan Bengkel Siaga Chevrolet, yang akan berlangsung selama periode 22 Juni- 1 Juli 2017.

"Tahun ini, kami memperkuat komitmen kami melalui Chevrolet Complete Care yang hadir lebih dekat kepada pelanggan kami melalui adanya program Lebaran Siaga," ujarnya.

Layanan utama dari Chevrolet Complete Care ini menawarkan:

  1. Perlindungan warranty selama tiga tahun atau 100.000KM
  2. Layanan Customer Assistance Center (CAC) dan Parts Hotline 24 jam dihadirkan untuk pelanggan yang membutuhkan layanan informasi dan bantuan darurat
  3. Layanan home service serta after service delivery di sejumlah kota demi memberikan layanan standar yang nyaman di rumah pelanggan

Layanan prima Chevrolet Complete Care ini diwujudkan pula dalam kegiatan Chevrolet Lebaran Siaga 2017 dengan menyediakan 20 (dua puluh) titik layanan pelanggan, dimana diantaranya dengan menyediakan 5 (lima) Posko Siaga Lebaran 24 jam atau Stand-by Service Post 24 Hours selama arus mudik dan asrus balik di jalur padat mudik di Pulau Jawa, yang berlokasi di:

1. Nagreg, Jawa Barat
2. Tol Cipali
3. Alas Roban, Jawa Tengah
4. Saradan, Jawa Timur
5. Situbondo, Jawa Timur

Posko Siaga ini akan beroperasi selama 24 jam penuh selama periode Chevrolet Lebaran Siaga berlangsung, dan ditangani langsung oleh teknisi resmi Chevrolet, yang dapat dimanfaatkan pelanggan-pelanggan Chevrolet baik untuk perbaikan darurat, istirahat, ataupun konsultasi teknis selama periode arus mudik serta arus balik Lebaran 2017.

GM Indonesia juga menyiapkan 2 (dua) titik teknisi siaga yang akan beroperasi selama 24 Jam selama periode Lebaran siaga tahun ini, yang berlokasi di:

1. Teknisi Siaga – Merak
2. Teknisi Siaga – Tuban

Selain itu, para pengguna Chevrolet juga dapat memanfaatkan layanan yang tersedia di 13 (tiga belas) Bengkel Siaga Chevrolet atau Workshop on Duty yang akan beroperasi selama periode Lebaran 2017 ini. Lokasi bengkel ini tersebar di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Dealer resmi Chevrolet sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat - Andalan Samanhudi
2. Jakarta Barat - Sun Motor Kebun Jeruk
3. Bandung – Andalan Soekarno Hatta
4. Bogor - Cakra Adi Mandiri
5. Semarang - Auto Jaya Mandiri
6. Yogyakarta - SBM Yogyakarta
7. Surabaya – SMART Surabaya
8. Malang - SMART Malang
9. Denpasar - Prima Autoworld
10. Lampung – Sandjungan
11. Palembang – Lintang Benua
12. Jambi – Jaya Indah Motor
13. Medan - Mega Central Autoworld.

Untuk membantu pelanggan-pelanggan setia Chevrolet dalam mempersiapkan kendaraanya guna keperluan mudik nanti, Chevrolet juga akan memberikan layanan gratis di 20 (dua puluh) point pemeriksaan kendaraan di seluruh dealer resmi Chevrolet, yang akan berlangsung sejak tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2017. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +