Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 18 Mei 2017, 12:55 WIB

Renault Kwid Tertunda Pengapalan dari India

M Luthfi Andika - detikOto
Renault Kwid Tertunda Pengapalan dari India Renault Kwid (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta -

Sejak Oktober 2016 lalu, Indonesia sudah memiliki pilihan mobil Eropa terjangkau lewat Renault Kwid. Lalu bagaimana kabar mobil pabrikan Prancis buatan India ini?

Rupanya perjuangan mobil Eropa memang tidak mudah. Terbukti meski ditawarkan dengan harga terjangkau, angka penjualan Renault Kwid masih kecil. Hal ini terlihat dari data wholesales yang diberikan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Tercatat Renault Kwid di Maret-April 2017 lalu tidak terkirim sama sekali ke tangan konsumen. Renault Kwid hanya terkirim sebanyak 19 unit, 14 unit terkirim ke tangan pada Januari 2017 dan 5 unit di Februari. Selama bulan Maret dan April belum ada pengiriman baru.

Lalu apa jawaban Renault Indonesia soal Kwid ya? Sales & Marketing Division Head Renault Indonesia, Ario Soerjo, menjelaskan hal ini tidak lepas dari adanya keterlambatan pengiriman unit dari India.

"Masih belum datang dari India (Renault Kwid-Red), ada tertunda pengapalan (pengiriman-Red)," kata Ario.

Ario pun mengatakan Renault Kwid baru datang dari India pada akhir April 2017. "Baru sampai di akhir bulan lalu (April 2017), bakal masuk data Gaikindo pada Mei 2017. Berapa banyak? Tunggu laporan Gaikindo saja (di Mei 2017-Red)," tambah Ario.

Infografis Renault KwidInfografis Renault Kwid Foto: Zaki Alfarabi


(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed