Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Mei 2017, 11:58 WIB

Diserbu Kompetitor, Ini Cara Datsun Bertahan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Diserbu Kompetitor, Ini Cara Datsun Bertahan Datsun Go-Cross (Foto: Grandyos Zafna)
Yogyakarta -

Setelah sempat asyik bermain di segmen mobil Kendaraan Hemat BBM dan Harga Terjangkau (KBH2), atau Low Cost Green Car (LCGC), Datsun mulai merasakan panasnya kompetisi dengan masuknya pemain-pemain baru di kelas 3 baris.

Datsun pun sudah menyiapkan strategi pertahanan. Mulai dari peluncuran model baru yang diklaim akan membuat Datsun kembali bangkit, sampai menyediakan akses pembiayaan yang lebih mudah untuk konsumen.

"Kami sekarang masih fokuskan terhadap aksesnya dulu, karena kan untuk first time car buyer ini kan mereka untuk bisa beli mobil itu mereka menghabiskan tabungannya cukup besar,"ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja beberapa waktu lalu.

"Jadi sales finance itu atau bentuk cicilan, atau bentuk down payment itu menjadi senjata kita untuk bisa bersaing dalam segmen ini," tambahnya.

Namun dirinya yakin produk anyar yang akan diluncurkan Datsun nanti, akan menjadi peranan penting untuk para konsumen yang inginkan penyegaran pada produk Datsun.

"Tapi untuk sekarang ini ya pertahanan kita lebih ke sales program, marketing activities, dan juga ekspansi dari pasar," pungkasnya.

Indri sebelumnya mengatakan akan merilis crossover Go-Cross dalam waktu dekat. Datsun juga akan menambah line up mobil dengan transmisi otomatis. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed