Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Mei 2017, 11:39 WIB

Ada Google di Mobil Volvo

M Luthfi Andika - detikOto
Ada Google di Mobil Volvo Volvo V90 (Foto: Volvo Cars)
Stockholm - Bukan hal baru kini pabrikan otomotif menggandeng perusahaan teknologi seperti Android dan Apple, untuk menemani pengendara dalam berkendara. Kini giliran Volvo yang mengumumkan memilih Android sebagai fitur baru di kabin mobil mereka.

Sistem Android akan berada dalam kabin seluruh model Volvo dalam 2 tahun ke depan. Dengan adanya Google di mobil Volvo, pengendara mobil akan dimanjakan dengan berbagai aplikasi baik dari Google, Volvo maupun pihak ketiga. Aplikasinya macam-macam, tapi pastinya seputaran mobil.

Kolaborasi Volvo dengan Google ini akan menyediakan Google Local Search dan fitur menarik lainnya.

Ada Google di Mobil VolvoFoto: Volvo Cars


"Kami membuat strategi yang penting, bekerjasama dengan Google. Menggunakan jasa dan platform Google akan memberikan pengalaman baru bagi pengendara," kata Bos riset dan pengembangan Volvo Hendrik Green di situs Volvo.

Ada Google di Mobil VolvoFoto: Volvo Cars


"Dengan kemunculan Android, kami akan melahirkan ekosistem baru kepada pengendara Volvo. Karena kami akan menghadirkan banyak aplikasi dan bisa membuat pengendara tetap terhubung," katanya.

Ada Google di Mobil VolvoFoto: Volvo Cars


Lebih ditel mengenai kerja sama Google dan Volvo ini akan diumumkan di pameran teknologi tahunan Google, Google I/O pada 17 Mei besok. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed