Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Mei 2017, 10:50 WIB

Penjualan Mobil Turun, Ini Kata Datsun Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Penjualan Mobil Turun, Ini Kata Datsun Indonesia Foto: Muhammad Ridho
Yogyakarta - Penjualan Datsun Indonesia secara tahun fiskal mengalami penurunan terhitung dari 2015 hingga 2017.

"2015 itu 30 ribu, 2016 20 ribu, 2017 sekarang 19.520-an, target kita 20 ribuan lebih enggak sampai target," ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, dari Januari sampai Maret lalu penjualan mobil Datsun mencapai 2.344 unit. Tertinggi ada di bulan Maret sebanyak 1.044 unit. Sisanya sekitar 600 unit per bulannya. Tadinya mobil Datsun GO+ yang penjualannya bisa mencapai lebih dari 2.000 unit namun begitu kedatangan pesaingnya di kelas LCGC 3 baris, langsung turun.

Merosotnya penjualan Datsun tersebut diakui oleh Indri, karena ada pesaing yang mulai ikut bermain pada segmen Kendaraan Hemat BBM dan Harga Terjangkau (KBH2), atau Low Cost and Green Car (LCGC), 3 baris yang selama ini hanya diisi oleh Datsun GO+.

"Pastinya teman-teman juga tahu bahwa kompetisi di pasar LCGC ini semakin ketat, dengan adanya pemain tambahan yang tadinya kita adalah satu-satunya LCGC tiga baris," ungkapnya.

"Dengan adanya penambahan pemain baru, dua pemain besar, pastinya akan impact terhadap marketnya sendiri," lanjut Indri.

Namun meski demikian, lebih lanjut Indri mengatakan harapannya agar target yang sudah ditetapkan tarcapai. "Tahun ini target kira kurang lebih sama, kami harapkan ada peningkatan sekitar 10 persenan lah," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed