Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 13 Mei 2017, 13:00 WIB

Crash Test

Tes Tabrak Renault Duster Tipe Terendah Tak Dapat Bintang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tes Tabrak Renault Duster Tipe Terendah Tak Dapat Bintang Renault Duster
New Delhi - Renault Duster telah dites tabrak yang dilakukan oleh Global New Car Assessment Programme (NCAP). Sayangnya, Renault Duster tipe terendah gagal mengamankan satu bintang pun untuk perlindungan penghuni dewasa dalam tes tabrak itu.

Global NCAP merilis hasil perlindungan yang buruk untuk kepala pengemudi. Karenanya, Renault Duster tipe terendah tanpa airbag itu tak dapat bintang sama sekali.

"Kami kembali menemukan mobil dengan nol bintang dalam pengujian kecelakaan kami di India," kata Sekretaris Jenderal Global NCAP, David Ward.

Crash Test Renault DusterCrash Test Renault Duster Foto: Global NCAP


Varian yang sama tanpa airbag mencetak dua bintang untuk perlindungan anak dengan pengaman kursi belakang. Laporan itu menyebut, kursi pengaman anak tidak bisa mencegah gerakan maju yang berlebihan selama terjadi benturan.

Crash Test Renault DusterCrash Test Renault Duster Foto: Global NCAP


Selain itu, Global NCAP juga menguji Renault Duster varian menengah yang sudah dilengkapi airbag sisi pengemudi. Duster dengan satu airbag itu mengamankan tiga bintang untuk perlindungan penghuni dewasa, sementara perlindungan penghuni anak-anak tetap sama dengan dua bintang. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed