Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 10 Mei 2017, 18:57 WIB

Mazda CX-3 Mulai Debutnya di Indonesia Timur

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Mazda CX-3 Mulai Debutnya di Indonesia Timur Foto: M Nur Abdurrahman
Makassar - SUV Compact Mazda CX-3 yang belum lama diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta, sekarang resmi dipasarkan di kawasan timur Indonesia, oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai APM resmi Mazda Indonesia.

Kali ini Mazda CX-3 resmi diperkenalkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makasar 2017 di Four Point by Sheraton, Makassar, Rabu (10/5/2017).

"Kami merasa perlu hadir dalam rangkaian GIIAS daerah untuk memperkenalkan distributor Mazda yang baru serta untuk menampilkan mobil-mobil andalan Mazda, di antaranya Mazda CX-3, dengan tujuan untuk menunjukkan komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia. Dan Makassar, sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia, merupakan kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini," ujar Ricky Thio, Sales, Marketing & PR Director PT EMI dalam pembukaan GIIAS Makassar.

Mazda CX-3 Mulai Debutnya di Indonesia TimurFoto: M Nur Abdurrahman


Di GIIAS Makassar Auto Show 2017, PT EMI khusus menyorot Mazda CX-3 yang merupakan produk unggulan Mazda tahun ini di Indonesia.

"Ini menandai debut Mazda CX-3 di Kawasan Timur Indonesia. Desain KODO yang merupakan ikon khas Mazda dan teknologi SKYACTIV mutakhir, yang ditekankan pada Mazda CX-3, menentukan keunggulan kompetitifnya dibanding pesaing di kelasnya," tambah Ricky.

Selain Mazda CX-3, PT EMI juga memamerkan mobil andalannya seperti, Medium Hatch-back Mazda 2 dan Medium SUV yang legendaris Mazda CX-5 pada ajang GIIAS Makassar Auto Show 2017.

"Ini adalah ajang yang tepat untuk menampilkan produk-produk unggulan Mazda yang beberapa modelnya telah dikenal oleh masyarakat Makassar dan mendapatkan tempat tersendiri di hati pencinta otomotif di Makassar," pungkas Ricky.

Branch Manajer Mazda Indonesia di Makassar, Muhammad Iqbal menyebutkan sejak Mazda CX-3 diperkenalkan di IIMS Jakarta, sebanyak 15 konsumen Mazda telah memberikan uang tanda jadi.

"Kami targetkan setiap bulan terjual 30 unit Mazda CX-3 di Makassar, dan sebanyak 50 pemesanan kendaraan dalam GIIAS Makassar," kata Iqbal.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kontribusi sektor otomotif terhadap pendapatan pemerintah pusat tercatat sekitar Rp 70 triliun setiap tahunnya.

Dan Makassar merupakan pusat kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, patut dicatat bahwa provinsi Sulawesi Selatan sendiri dapat berkontribusi sebanyak 2,8 persen pada industri otomotif nasional pada tahun 2016.

Tidak mengherankan jika GIIAS Makassar Auto Show merupakan magnet utama bagi industri otomotif di kawasan ini, menarik lebih dari 22.000 pengunjung dan mengumpulkan total transaksi lebih dari Rp 347 miliar dengan 1.353 unit mobil terjual dalam lima hari pada tahun 2016. (mna/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +