Shell Luncurkan Program Garansi Mesin Gratis

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Selasa, 09 Mei 2017 13:07 WIB
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Shell Lubricants resmi meluncurkan progran garansi mesin yang diberikan secara gratis hingga 10 tahun, atau 200.000 km, yaitu Shell Helix Extended (S.H.E.W).

Program ini diberikan kepada pemilik kendaraan yang mesin mobilnya menggunakan pelumas Shell Helix Ultra Proffesional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30, dan Shell Helix Astra 5W-30.

"S.H.E.W diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix," ujar Director Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andayasuri, di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Program ini juga diklaim sebagai program dari merek pelumas pertama dan satu-satunya di Indonesia. "Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan," tambah Dian.

Ada 14 komponen mesin yang dijamin dalam program ini jika kerusakan mesin terjadi akibat pelumas. Di antaranya adalah Piston dan Piston Rings Crankshaft dan bearings, Connenting Rods, connecting rod bearings, gudgeon pin, valves, engine block, cylinder head, timing gear & chains, camshaft dan bearings, cylinder liner/bore turbocharger, cam followers, dan timing belt.

"S.H.E.W melindungi bagian-bagian penting dalam mobil mereka, menjaganya lebih lama, dan yang terpenting dari semuanya adalah garansi ini diberikan secara gratis," tutur Dian.

Untuk dapat menjadi bagian dalam program yang sudah merambah India, Korea Selatan, Australia, Russia, dan Malaysia ini, pemilik harus memenuhi beberapa ketentuan.

Pertama harus jenis kendaraan berpenumpang milik pribadi yang telah terdaftar di seluruh Indonesia, pabrikan kendaraan merekomendasikan pelumas viskositas 5W-30, 0W-40, 0W-20, kendaraan baru atau lama berusia maksimal 8 tahun, atau 150 ribu km.

Selain itu, para pemilik kendaraa juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W, yang bekerja sama dengan Shell Lubricants Indonesia, dan didukung oleh mekanik terlatih. (khi/rgr)