Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 09 Mei 2017, 10:56 WIB

Begini Wujud Mobil Balap Formula 1 di Masa Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Begini Wujud Mobil Balap Formula 1 di Masa Depan Foto: Renault
Shanghai - Pabrikan asal Prancis, Renault memprediksi wujud mobil balap Formula 1 dalam 10 tahun ke depan. Renault belum lama ini memperkenalkan konsep RS 2027 Vision.

Dilansir Carscoops, konsep RS 2027 Vision ini menggunakan mesin V6 turbocharged dan dua komponen kinetic energy recovery system (KERS) yang memberikan tenaga 670 daya kuda. Mesin V6 totalnya memiliki tenaga 1.341 daya kuda (1 megawatt).

Bodi konsep ini pun semakin ringan. Bobotnya hanya 600 kg. Alhasil, rasio power to weight sekitar 1.000 daya kuda/ton, lebih besar daripada mobil F1 spek 2017.

"Salah satu peran dari Renault Sport Racing adalah untuk mengantisipasi masa depan Formula 1, sehingga menarik jumlah maksimal penggemar di lingkungan yang sesuai dengan tujuan Groupe Renault," kata Direktur Renault Sport Racing Cyril Abiteboul.

Desain mobil F1 masa depan ini pun terlihat berbeda. Terlihat mobil balap ini memiliki elemen aerodinamika yang radikal. Bagian kokpitnya pun tertutup, seperti kokpit pesawat tempur.

Dan menariknya, teknologi otonom disematkan pada mobil balap Formula 1 ini. Tapi, fitur otonom itu tidak digunakan untuk balapan, melainkan dimanfaatkan selama periode safety car untuk menjaga kecepatan mobil.

Konsep ini juga diklaim ramah lingkungan. Sebab, konsep ini dibuat dari bahan daur ulang yang dicetak 3D. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed