Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 08 Mei 2017, 08:10 WIB

Ignis Matik Bakal Ada Tipe Terendahnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ignis Matik Bakal Ada Tipe Terendahnya Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui bahwa permintaan Ignis bertransmisi Auto Gear Shift (AGS) lebih banyak. Terbukti dengan jumlah pemesanan Ignis tipe GX dengan transmisi AGS yang mendominasi.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya mengatakan, saat ini Ignis ditawarkan dalam tiga pilihan yaitu tipe GL transmisi manual, GX manual dan GX AGS. Tapi, Ignis GL AGS belum dihadirkan oleh Suzuki di Indonesia.

"Saat ini GL Manual aja. Harusnya ada GL AGS, cuma mungkin baru ada di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus 2017 nanti)," kata Setiawan.

Setiawan menyebut, permintaan Ignis bertransmisi AGS lebih besar. Apalagi di kota besar yang biasanya lebih padat lalu lintasnya.

"Secara nasional, Ignis GX AGS itu 45 persen, GX manual 35 persen, GL manual 20 persen. Ya AGS paling besar peminatnya," sebut Setiawan.

Tak menutup kemungkinan jika benar Suzuki menghadirkan Ignis GL AGS, varian itu juga banyak diminati konsumen. Jika dijual nanti, mungkin Ignis GL AGS dibanderol Rp 10 juta lebih mahal ketimbang GL manual. Sebab biasanya, perbedaan mobil manual dan matik Suzuki bisa sampai Rp 10 juta.

Seperti diketahui, Suzuki Ignis dibanderol dari angka Rp 139,5 juta untuk tipe GL (Manual), Rp 159,5 juta untuk tipe GX (Manual) dan Rp 169,5 juta untuk tipe GX (Automatic). (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +