Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 03 Mei 2017, 18:41 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Samsung Dapat Izin Tes Mobil Otonom di Korea

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Samsung Dapat Izin Tes Mobil Otonom di Korea Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Seoul - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung turut mengembangkan teknologi mobil otonom. Kini, Samsung mendapat izin dari pemerintah Korea Selatan untuk menguji mobil otonomnya.

Diberitakan CNN, Rabu (3/5/2017), Kementerian Pertahanan Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan mengatakan, pihaknya telah menyetujui uji coba mobil otonom Samsung Electronics Co. Pengujian ini boleh dilakukan di jalanan sesungguhnya.

"Mobil otonom menyerukan kolaborasi berbagai teknologi terdepan dari sektor kecerdasan kendaraan, kecerdasan buatan dan informasi. Kami terus berupaya menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi pertumbuhan sektor ini," kata kementerian tersebut.

Samsung Electronics berencana mengembangkan sensor dan modul untuk mendukung kecerdasan buatan dan teknologi deep learning. Hal itu diperlukan untuk meningkatkan kemampuan mobil mengemudi secara otonom bahkan dalam kondisi cuaca yang menantang sekalipun.

Mobil otonom Samsung mengambil basis dari mobil Hyundai. Tapi, mobil itu telah ditambahkan kamera dan sensor terbaru. Samsung sebenarnya sempat merilis mobil pertama kali di tahun 1998 lalu. Mobil itu adalah SM5. Perusahaan itu kini 80 persen sahamnya dikuasai Renault. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed