'Tampilan Luar Mobil Lebih Penting'

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 01 Mei 2017 15:02 WIB
Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Tampilan eksterior mobil rupanya masih menjadi pertimbangan utama seseorang saat membeli mobil. Asal tampilannya ciamik, bagian interior masih jadul pun tak terlalu dipusingkan oleh konsumen, khususnya di mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) seperti Toyota Agya.

"Eksterior desain yang kinclong, kan mereka dikasih kuisioner pengennya apa nih semuanya itu eksterior desain terus, jadi mau di bagian interiornya gimana pun yang penting eksteriornya," kata Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM), Tomy Hermansyah di Jakarta.

Menurutnya untuk mobil seperti Agya dimana target konsumennya adalah first buyer mereka menginginkan tampilan mobil yang bisa dibanggakan setelah sebelumnya hanya memiliki kendaraan roda dua.

"Jadi tuh kita kan dalamin customernya, dulu naik motor akhirnya bisa nabung beli mobil nunjukkin ke orang-orang sekitarnya bisa lihat mobil dia kinclong lah ya bagus makanya yang paling laku tipe-tipe TRD gitu," tutur Tomy.

Eksterior Agya mengalami perubahan. Model LCGC ini memiliki lampu depan projector dengan LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid.

Di bagian belakang juga hadir dengan desain 'reverse L-Shape' pada lampu bagian belakang. Ditambah lagi dengan penggunaan pelek alloy 14 inci dual tone dengan proses machining dan TRD desain yang baru. (dry/ddn)