Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 26 April 2017, 11:59 WIB

Ini KIA Rio Generasi Terbaru yang Siap Meluncur di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini KIA Rio Generasi Terbaru yang Siap Meluncur di Indonesia Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Pabrikan asal Korea, KIA akan meluncurkan jagoan baru di Indonesia yaitu Rio generasi terbaru. Rencananya, KIA Mobil Indonesia (KMI) akan meluncurkan Rio generasi terbaru ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang mulai digelar besok, Kamis (27/4/2017) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Sebelum diluncurkan di IIMS, detikOto mendapatkan foto-foto KIA Rio generasi terbaru ini. Beberapa perbedaan terlihat pada Kia Rio generasi terbaru ini dibandingkan model sebelumnya.

Bagian depan Rio generasi terbaru ini mengalami perubahan. KIA generasi keempat ini dibekali grille 'tiger-nose' depan baru.

Desain grille menyambung dengan lampu proyektor bi-function yang lebih tipis. Lampu depan juga dilengkapi dengan lampu daytime running light LED berbentuk U.

Dilihat dari samping, KIA Rio generasi terbaru memiliki guratan garis yang mengalir. Tampak mobil ini lebih aerodinamis.

Ketika diluncurkan secara global di Paris Motor Show, KIA mengumumkan bahwa dimensi Rio generasi terbaru ini lebih lebar 5 mm menjadi 1.725 mm. Mobil ini juga lebih panjang dengan wheelbase 2.580 mm dan total panjang 4.065 mm. Namun, Rio generasi terbaru dibuat 5 mm lebih pendek dengan ketinggian total 1.450 mm.

Perbedaan lainnya pada Rio generasi keempat ini adalah sudah adanya sunroof. Selain itu, mesin KIA Rio generasi terbaru ini juga sudah menggunakan teknologi Dual Continuously Variable Valve Timing (Dual CVVT) dengan kapasitas sekitar 1.4 L. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed