Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 24 April 2017, 10:04 WIB

'Kualitas Mobil Wuling di China dan Indonesia Bakalan Sama'

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kualitas Mobil Wuling di China dan Indonesia Bakalan Sama Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - PT Saic General Motor Wuling (SGMW) Indonesia sebentar lagi akan menjual mobilnya di Indonesia. Perusahaan gabungan antara Saic dan General Motor itu memastikan produk yang akan dijual di Indonesia takkan berbeda kualitasnya dengan yang ada di China.

Meski begitu, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan akan ada penyesuian untuk pasar di Indonesia, yang berbeda dengan pasar di Cina.

"Intinya kita tidak akan menurunkan kualitas dengan yang di Cina, disesuaikan dengan secara fitur," kata Dian di Jakarta.

Spesifikasinya pun lebih lanjut Dian menerangkan tidak akan diturunkan kualitasnya, namun ada beberapa penyesuian dari apa yang mereka sudah pelajari mengenai kebutuhan konsumen di pasar roda empat Indonesia.

"Karena memang kita kan listen and understand tadi, jadi memang sebelum mendevelop, produk yang Indonesia kita lihat dulu kebutuhan Indonesia seperti apa, dan kita tuang kan ke produk," tuturnya.

"Kita ada beberapa research, setiap kita mendevelop layanan dan lainnya, kita pasti ngadakan riset dulu, ini pas nggak sama pasar Indonesia," tambah Dian.

Dian juga mengaku optimis mengenai penjualannya nanti saat produknya sudah beredar di pasaran.

"Untuk target penjualanya yang jelas memang kita optimis, tapi mengenai angkanya kita masih belum bisa bicara," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Menurutnya saat ini Wuling memilih lebih memfokuskan targetnya mempersiapkan segala proses untuk produksi.

"Kita untuk target pertama ditahun ini fokusnya itu adalah di persiapan produksi, pembangunan pabrik, pembangunan diler, dan leasing, dan segala macam. Jadi kita fokus kesana dulu," kata Dian.

Namun meski belum dapat membeberkan secara detail targetnya, lebih lanjut Dian mengatakan, Wuling telah siap meluncurkan produknya.

"Ya intinya sih kita sudah punya plan untuk waktu kapan pertama kali produk kita muncul di public, tergantung dari kesiapan produksi kita, kesiapan dari diler kita, dan akhirnya kesiapan produk kita," pungkasnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +