Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 21 April 2017, 08:16 WIB

Mazda Terima 200 Pesanan CX-3

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mazda Terima 200 Pesanan CX-3 Foto: Rivki
Bandung -



Eurokars Motor Indonesia sudah resmi meluncurkan crossover Mazda CX-3. Mobil itu pun sudah mulai dipesan oleh konsumen di Indonesia.

Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan CX-3. Menurut dia, pemesanan CX-3 mencapai 200-an unit sejak pengenalannya pada pertengahan Maret lalu.

"SPK CX-3 sampai sekarang 200-an unit. 200 itu dari 15 Maret kemarin. Delivery kita sudah mulai distribusi," kata Ricky di sela-sela acara test drive Mazda CX-3 di Bandung, Jawa Barat.

Ricky menyebutkan, pihaknya menargetkan penjualan CX-3 sebanyak 1.600 unit. Target sebanyak itu dipatok Mazda untuk CX-3 sampai akhir tahun ini.



"Saya lihat kayaknya masyarakat Indonesia mungkin akan lebih suka yang Type Touring. Karena kan pertama yang GT kan terlalu banyak sensornya, dan harganya juga lebih tinggi," kata Ricky.

Seperti diketahui, Mazda CX-3 ditawarkan dalam dua varian yaitu TOURING dan GRAND TOURING (GT). Varian GT merupakan varian tertinggi dengan fitur yang lebih lengkap.

Varian GT telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yaitu i-ACTIVSENSE yang didalamnya tercakup fitur keselamatan ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).



Adapun harga resmi Mazda CX-3 untuk dua tipe tersebut yaitu:

Mazda CX-3 Type Touring: Rp 388.000.000
Mazda CX-3 Type Grand Touring: Rp 435.000.000

Harga itu adalah harga on the road untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Tapi, harga tersebut bersifat sementara karena merupakan harga peluncuran perdana. Harga perdana itu berlaku mulai awal April 2017 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sampai akhir Mei 2017. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed