Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 17:28 WIB

Ferrari Tegaskan Tidak Berencana Bangun Pabrik di Jawa Timur

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ferrari Tegaskan Tidak Berencana Bangun Pabrik di Jawa Timur Foto: Dina Rayanti
Tangerang - Ferrari melalui Ferrari Jakarta membantah adanya isu yang beredar bahwa Ferrari akan membangun pabrik di Jawa Timur. Entah itu pabrik pembuatan kendaraan maupun hanya sebatas komponen.

"Itu tidak ada, saya enggak tahu hoax atau enggak, tapi memang enggak ada planning (Bangun Pabrik di Jawa Timur)," ujar CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, kepada wartawan, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/4/2017).

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo sempat mengatakan bahwa Ferrari sangat serius ingin menanam invetasi untuk pabriknya di Jawa Timur.

Bahkan menurutnya, Ferrari sudah melakukan memorandum of understanding (MoU), dan sudah mengutus timnya untuk melakukan survei lahan seluas 2.000 hektar, dan rencananya untuk detail engineering design (DED) dimulai tahun ini.

"Saya enggak tahu, no comment lah. Kalau dari Ferrari tidak ada rencana, dari international juga kita enggak buat, komponen juga enggak," kata Ari.

Lebih lanjut Ari menegaskan bahwa, pabrik Ferrari hingga saat ini hanya ada di Italia, dan belum ada di satu negara lain pun di luar Italia. "Pabrik cuma ada di Italia. Karena Ferrari belum pernah buat pabrik perakitan di luar Maranello," jelasnya.

Dari isu yang sudah bergulir sejak tahun lalu tersebut kabarnya Ferrari telah berinvestasi sekitar Rp 70 triliun. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +