Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 13:24 WIB

Ferrari Hadirkan Supercar LaFerrari Aperta di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ferrari Hadirkan Supercar LaFerrari Aperta di Indonesia Foto: Ferrari
Tangerang - Ferrari merayakan ulang tahun ke-70 di Indonesia dengan menghadirkan spercar LaFerrari Aperta. Sebuah mobil spesial dengan unit yang terbatas.

"Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk ulang tahun kami yang ke-70 di Indonesia, yang dikenal memiliki penggemar supercar yang paling bergairah," ujar Chief Marketing & Commercial Officer Ferrari SpA, Enrico Galierra, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/4/2017).

Foto: Khairul Imam Ghozali


Supercar dari produsen berlambang kuda jingkrak ini dilengkapi dengan atap terbuka, juga dilengkapi dengan unit daya hybrid yang sama dengan model coupe, mesin V12 6.626cc, menghasilkan 788,7 Tk, dengan output daya spesifik 126,1 Tk/liter, rasio kompresi 13.5:1, yang dipasangkan dengan motor listrik 120 Kw untuk total power output 949,4 tenaga kuda.

"Melalui mobil ini, Ferrari menegaskan kehadirannya sebagai brand supercar paling terkemuka dI dunia," tutur Enrico.

Ferrari Hadirkan Supercar LaFerrari Aperta di IndonesiaLaFerrari Aperta (Foto: Ferrari)


Hadirnya LaFerrari Aperta akan diiringi dengan kehadiran 69 model mobil klasik dan moderen Ferrari dari segala era, diantaranya LaFerrari, Enzo, 250 TR, Dini 246 GTS, F430, 599 GTB, 488 GTB, dan masih banyak lainnya.

Foto: Grandyos Zafna


LaFerrari Aperta diluncurkan pada Paris Motor Show 2016 lalu, yang dibuat hanya 209 unit, 200 sudah terjual sebelum peluncuran, dan 9 dibuat khusus untuk tur perayaan ulang tahun Ferrari yang ke 70.

Selain itu untuk masih dalam bentuk perayaan ulang tahun si kuda jingkrak yang ke 70 ini, Ferrari Jakarta juga telah merencanakan berbagai acara diantaranya, Ferrari's Gentlemen Photography Exhibition, Ferrari Classiche Photo & Writing Contest, The Red Gala, Ferrari Festival of Speed, dan Ferrari Exhibition di Plaza Indonesia.

Sebagai puncak acara, Ferrari Jakarta mengadakan Ferrari Festival of Speed di sebuah sirkuit temporer sepanjang 3,2 km di BSD City, yang dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun Ferrari ke-70.

Nantinya dalam acara tersebut, 100 Ferrari dan pemiliknya akan parade sebagai acara pembukaan, diikuti oleh Concours d'Elegance dari 70 Ferrari koleksi istimewa, juga penampilan dari pembalap Ferrari GT dari Maranello, Toni Villander, serta acara pendukung lainnya, yang terbuka untuk umum.


Ferrari Hadirkan Supercar LaFerrari Aperta di IndonesiaFoto: Mindra Purnomo


(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +