Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 11:22 WIB

Laporan dari Korea

Mau BMW M4 CS? Tunggu Tanggal Mainnya

M Luthfi Andika - detikOto
Mau BMW M4 CS? Tunggu Tanggal Mainnya Foto: BMW
Seoul - detikOto menjadi salah satu saksi kelahiran mobil sport BMW M4 CS dalam sebuah event yang diadakan BMW di Incheon, Korea Selatan. Mobil yang akan menggantikan peran M4 GTS ini rencananya akan juga dirilis ke Indonesia. Untuk soal waktunya, BMW meminta Otolovers bersabar.

"Ditunggu saja tanggal mainnya," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Seoul, Korea Selatan.

Apakah bisa tahun ini? "Belum tahu, saya belum bisa katakan saat ini. Tapi yang pasti BMW selalu menjawab kebutuhan konsumen. Karena model ini lahir karena ada kebutuhan konsumen di segmen itu," kata Jodie.

Mengenai berapa unit mobil yang tersedia untuk pasar Indonesia, Jodie juga mengatakan hal ini bakal tergantung dari prinsipal BMW di Jerman.

"Nanti kita akan meeting internal terlebih dahulu dan tergantung komunikasi (ke prinsipal BMW di Jerman-Red)," tambahnya.

Mau BMW M4 CS? Tunggu Tanggal MainnyaFoto: BMW


BMW M4 CS, menawarkan mesin 3.0-liter. Meski memiliki mesin yang sama seperti GTS, mesin ini dijanjikan akan mampu meningkatkan performa berkat Competition Package hingga 10 tenaga kuda menjadi 460 hp.

Dengan mengusung teknologi M TwinPower Turbo, M4 CS bisa berlari 0-100 km/ jam hanya dalam 3,9 detik, dan mampu mencapai topspeed hingga 280 km/ jam.

Mau BMW M4 CS? Tunggu Tanggal MainnyaFoto: BMW




Mau BMW M4 CS? Tunggu Tanggal MainnyaMesin 6 silinder Foto: BMW

Meski demikian BMW M4 ini dijanjikan akan tetap efisien, dengan tingkat konsumsi bahan bakar 8,4liter/100 km. Serta memiliki emisi CO2 hingga 197 g/km. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +